Sunday, January 1, 2012

Kurang Disiplin Wayne Rooney Di Istirahatkan Oleh Sir Alex Ferguson

Wayne Rooney dikabarkan tidak dimainkan melawan Blackburn Rovers karena makan malam saat Boxing Day.Menurut Daily Mail, keputusan Sir Alex Ferguson menyimpan Wayne Rooney ternyata didasarkan tindakan indisipliner sang pemain setelah pertandingan Boxing Day lalu.

Wayne Rooney
Rooney, bersama 2 rekan satu tim Jonny Evans dan Darron Gibson, menyaksikan kekalahan United 3-2 dari Blackburn Rovers dari bangku penonton stadion Old Trafford. Ketiganya bahkan tidak disertakan dalam susunan skuad United yang tampil Sabtu 31/12 lalu meski tampil gemilang ketika melibas Wigan Athletic 5-0 lima hari sebelumnya.

Ketiga pemain itu kedapatan membahas makan malam yang mereka lakukan sebelum pertandingan melawan Wigan saat berlatih keesokan harinya. Sebelum bertanding, Rooney bersama istrinya, Coleen, bersantap makan dengan Evans dan Gibson serta pasangan masing-masing. Terang saja sikap itu tidak bsa diterima Ferguson.

Ketiganya diharuskan menjalani latihan ekstra Rabu, yang seharusnya menjadi jatah libur mereka. Kemudian, Jumat malam, Rooney diinformasikan takkan diturunkan saat melawan Blackburn. Klub juga menjatuhkan denda sebesar enam digit sehingga memancing kegusaran sang pemain.

Belum selesai, saat skuad yang akan diturunkan menghadapi Blackburn bersiap di waktu makan siang, ketiga pemain itu harus menjalani sesi latihan tambahan.Perkembangan situasi ini memancing lagi keinginan Rooney untuk pindah dari United. Apalagi hubungan Rooney dengan Ferguson menghangat setelah peristiwa kecil yang terjadi dalam acara kuis tahunan klub.

Pada acara itu, Rooney harus mencontohkan sesuatu yang berhubungan dengan film Bend It Like Beckham untuk dijawab rekan segrupnya. Rooney kemudian menirukan mimik Beckham saat wajahnya mendapat tendangan sepatu dari Ferguson. Saat itu, Ferguson berujar pendek, "Kamu akan mendapatkan hukuman!"

Sebelumnya, pada kisaran 2010, hubungan sang manajer dan pelatih juga merenggang karena Rooney mencetuskan keinginan untuk pindah dari Old Trafford.United sendiri tidak menanggapi rumor konflik internal ini usai pertandingan melawan Blackburn.