Monday, January 2, 2012

Pemain Sepak Bola Dan Tim Terbaik Asia 2011

YUTO NAGATOMO - Inter Milan
YUTO NAGATOMO
Seperti klubnya, Inter Milan, Nagatomo menjalani masa sulit di Seria A Italia sebelum bangkit pada bulan Desember. Inter tiba-tiba merangsek naik ke posisi kelima klasemen sementara dan bek asal Jepang tersebut memberi kontribusi yang sangat besar untuk kebangkitan Inter.

Inter mungkin mengawali bulan Desember dengan kekalahan dari Udinese dan CSKA Moscow, tetapi Nagatomo membantu Inter bangkit dengan mencetak gol saat menghadapi Fiorentina dan Genoa. Gol 'tandukan ninja' dari Nagatomo menjadi yang paling mengesankan.

Tetapi kontribusinya bukan hanya gol, dengan performa yang impresif, Nagatomo juga mencatatkan assist saat Inter membungkam Lecce dengan skor 4-1 dan membantu skuad asuhan Claudio Ranieri meraih kemenangan empat kali berturut-turut. Dan diyakini Nagatomo akan terus melanjutkan performa impresifnya sepanjang tahun 2012.

Ali Al Habsi - Wigan
Ali Al Habsi - Wigan
The Latics mungkin akan terjerembab ke zona degradasi, tetapi kiper asal Oman mereka terus menunjukkan performa menawan. Wigan bermain imbang menghadapi Chelsea dan Liverpool pada bulan Desember silam, Al Habsi berkontribusi besar pada dua pertandingan tersebut, salah satunya adalah menepis tendangan penalti dari Charlie Ada.

ANDIK VERMASYAH - Persebaya Surabaya
ANDIK VERMASYAH
Pemain berusia 20 tahun ini mencetak gol individu yang cantik di penghujung pertandingan saat menghadapi Kelantan FC di leg pertama Unity Cup. Kemudian Andik berhasil membawa Persebaya menjuarai Unity Cup dengan mengalahkan Kelantan di Surabaya. Dia mencetak gol pembuka dan mencatatkan dua assist di laga leg kedua tersebut. Mungkin hengkang ke luar negeri seperti rumor yang beredar sudah semakin dekat?

MUSTAFA AMINI - Central Coast Mariners
Mustafa Amini
Bukan kebetulan ketika Mustafa Amini pulih dan dapat dimainkan, Central Coast Mariners berhasil memenangkan enam pertandingan secara berturut-turut dan membawa mereka ke posisi puncak A-League. Pemain berusia 18 tahun tersebut menampilkan performa yang sangat impresif sepanjang bulan Desember, termasuk ketika mencetak gol saat menang menghadapi juara bertahan Brisbane Roar.

KASHIWA REYSOL (Japan)
Kashiwa Reysol
Mereka mungkin kalah dari Al Sadd di perebutan tempat ketiga pada Piala Dunia Antarklub, tetapi Reysol mendapatkan pujian dari banyak pihak terkait dengan gaya bermain mereka. Seperti yang diketahui, Reysol bermain tanpa pemain bintang, dan hanya mengandalkan semangat dari para pemainnya. Reysol juga memastikan gelar juara J-League di awal bulan Desember, dan membuat mereka berhak tampil di Piala Dunia Antarklub di mana Hiroki Sakai (gambar) bermain impresif.