Thursday, January 12, 2012

Maybank Malaysia Open 2012 Ganda Putra Indonesia Gagal ke Perempatfinal

Maybank Malaysia Open Bulutangkis 2012 - Dua ganda putra Indonesia gagal melaju ke babak perempatfinal kejuaraan bulu tangkis Maybank Malaysia Open Superseries di Kuala Lumpur. Pasangan Alvent Yulianto/Hendra Aprida Gunawan dan Angga Pratama/Ryan Agung Saputra kalah pada babak kedua, Kamis (12/1).

Maybank Malaysia Open Bulutangkis 2012
Ganda senior yang menempati unggulan ketujuh, Alvent/Hendra gagal mengatasi perlawanan ganda Jepang, Naoki Kawamae/Shoji Sato dan kalah dengan tiga set 21-9, 18-21, dan 15-21. Skor pertemuan meraka jadi 1-2 untuk ganda Jepang. Pada dua kali pertemuan, mereka saling mengalahkan.

Ganda muda Indonesia, Angga Pratama/Ryan Agung Saputra, sempat memberikan perlawanan kepada unggulan ketiga dari Cina, Chai Biao/Guo Zhendong dan akhirnya kalah. Ganda yang menjadi runner up India Grand Prix Gold 2011 sempat merepotkan ganda Cina pada set pertama meski akhirnya kalah 16-21.

Tetapi pada gim kedua justru Angga/Ryan selalu unggul dalam perolehan angka dan menang 19-21. Pada set penentuan sempat terjadi kedudukan imbang 1-1, 3-3, 4-4, 5-5. Tetapi setelah itu, perolehan angka selalu tertinggal dari ganda Cina. Ganda Indonesia kalah dengan angka 13-21.

Pada nomor ganda putri, pasangan Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda mengundurkan diri karena Nitya cedera punggung. Akibat pengunduran diri itu, pasangan Malaysia, Vivian Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon, berhak melangkah ke perempatfinal.

"Saya memutuskan mundur dan tidak mau memaksakan bertanding daripada makin parah dan penyembuhannya lama," kata Nitya. Nitya mulai merasakan ada yang tidak beres di pinggangnya saat berhadapan juara dunia junior 2011 dari Korea, Lee So Hee/Shin Seung Chan pada babak pertama.