Tuesday, January 3, 2012

Pasangan Markis Kido-Hendra Setiawan Maju Ke Babak Kedua

Victor Korea Open 2012-Meski kemarin beberapa wakil dari Indonesia gagal lolos ke babak utama Victor Korea Open 2012, hari ini Rabu (4/1/2012) nasib baik datang ke pasangan ganda putra kita, Markis Kido-Hendra Setiawan.
Kido-Hendra
Kido-Hendra berhasil mengalahkan pasangan ganda putra Cina Biao Chai-Zhendong Guo dengan dua set langsung 22-20 21-19, sekaligus berhasil memesan satu tiket ke babak kedua.

Bertanding di Seoul Olympic Gymnasium, pada awal set pertama Kido-Hendra bermain agresif dengan mengandalkan permainan net. Tapi di saat pertengahan set, Kido-Hendra sempat kewalahan dengan permainan smash pasangan dari Cina tersebut.

Meski terjadi game point sebanyak tiga kali, namun akhirnya pasangan Garuda itu mampu meredam perlawanan pasangan Cina itu dengan 22-20.

Di set kedua, Kido-Hendra mulai mendominasi permainan. Bahkan dari awal hingga pertengahan pertandingan, poin dari pasangan senior ini tak mampu dikejar oleh Biao-Zhendong. Tapi, keletihan melanda Kido-Hendra di penghujung laga. Sehingga poin mereka mampu disamakan menjadi 19-19.

Namun berkat pengalaman yang mereka miliki, Kido-Hendra bisa mengatasi perlawanan unggulan ketujuh itu dengan 21-19. Dengan kemenangan ini, maka Kido-Hendra berhasil lolos ke babak kedua turnamen Victor Korea Open 2012.