Tuesday, January 3, 2012

Tim Hopman Cup Prancis Sukses Mengalahkan Australia

Tim Hopman Cup Prancis, sukses menundukkan tuan rumah Australia, dengan skor telak 3-0 dalam turnamen tenis beregu itu, Selasa (3/1/2012) waktu setempat. Richard Gasquet dan Mario Bartoli sukses meraih kemenangan di nomor tunggal putra/putri dan campuran.

Hopman Cup
Sukses Prancis ini membuat mereka berhasil mengusur posisi Spanyol di grup B yang sebelumnya hanya menang tipis atas kontingen China. Di laga pertama, Gasquet sempat mendapat perlawanan sengit dari petenis veteran Negri Kanguru, Llyeton Hewitt.

Gasquet harus bermain tiga set kontra Hewitt. Bahkan, Gasquet dipaksa menyerah di set kedua 5-7. Namun, Gasquet akhirnya berhasil meraih kemenangan dengan skor 6-2,5-7 dan 6-1 yang membuat Prancis memimpin sementara waktu dengan skor tipis 1-0, dalam pertandingan yang dihelat di Burswood Entertainment Complex, Perth.

Di nomor tunggal putri, Bartoli seperti tanpa hambatan saat berhadapan dengan Jarmila Gajdosova. Hanya butuh dua set bagi Bartoli untuk membawa Prancis unggul 2-0. Bartoli sukses mengemas kemenangan 6-0, 6-0.

Lanjut ke nomor ganda campuran, Gasquet yang berpasangan dengan Bartoli sempat menemui kesulitan saat berhadapan dengan Hewitt/ Gajdosova. Prancis yang tampil di atas angin pun akhirnya berhasil memastikan kemenangan menjadi 3-0, setelah duet Gasquet/ Bartoli mengandaskan pasangan tuan rumah dengan angka 6-3,6-4.

Seusai laga, Bartoli coba menghibur hati Gajdosova yang berurai air mata lantaran dirinya tidak memberika angka sama sekali kepada kompetitornya itu dalam pertandingan di nomor tunggal putri. "Saya meminta maaf mengalahkannya dengan cara seperti itu," kata Bartoli dikutip Eurosport, Rabu (4/1/2011).

"Saya hanya fokus pada permainan sendiri dan sama sekali tidak melihat papan skor. Ketika saya melihat dia menangis, itu sangat memilukan," lirih Bartoli.

"Saya sama sekali tidak bisa menghentikan tembakan demi tembakan. Ini sangat sulit untuk melihatnya seperti itu. Tapi saya yakin, dia aakan segera bangkit. Dia petenis bertalenta dan saya yakin dia memiliki masa depan cerah," tukasnya.

Atas hasil ini, Prancis berhak memimpin klasemen grup B karena mengantongi kemenangan lebih banyak dari Spanyol. Sedangkan dua kekuatan tenis Eropa ini akan berhadapan pada Kamis (5/1/2012) menmdatang untuk memperebutkan satu tiket final.