Tuesday, May 22, 2012

Didier Drogba Resmi Meninggalkan Chelsea

Berita terbaru Didier Drogba - Chelsea dan penyerang andalannya Didier Drogba telah resmi berpisah. Hal ini sendiri dikonfirmasikan oleh Ron Gourlay yang notabene merupakan Chief Executive Chelsea. Gourlay menjelaskan Drogba ingin hengkang karena berniat mencari tantangan baru.


Kepergian Drogba ini mengejutkan karena dirinya baru saja menjadi pahlawan Chelsea di final Liga Champions. Gol Drogba di menit akhir babak kedua final Liga Champions menyamakan skor Chelsea ketika timnya tertinggal, dan lesakan gol penaltinya memastikan The Blues menjadi Raja di benua biru.

“Tentu saja Didier telah banyak berkontribusi terhadap sukses Chelsea belakangan ini. Dia sangat profesional selama menghabiskan waktu di sini dan salah satu pemimpin alami di skuad kami, serta inspirasi bagi banyak pemain muda kami,” tambahnya.

Gourlay yang telah lima tahun bekerja di Chelsea mengaku manajemen tim telah menebak sikap Drogba yang ingin hengkang. Hanya saja demi fokus ke final Liga Champions, kedua belah pihak menunda pembicaraan soal kepastian masa depan.

Gourlay juga menegaskan Drogba akan selalu diterima ketika suatu saat kembali ke Stamford Bridge. “Pengambilan keputusan ini telah melalui pembicaraan yang baik antara kedua pihak dan kami mendoakan yang terbaik baginya di masa depan. Dia akan diterima di Stamford Bridge kapanpun, baik sebagai pemain ataupun tamu kami.”