Friday, May 4, 2012

Unik Ikan Mas Berekor Dua

Berita Unik Ikan Mas Berekor 2 - Bapak Rasyid mengaku takjub manakala mengetahui satu di antara 3.000 ekor ikan mas peliharaannya memiliki keunikan yang jarang dijumpai di manapun. Ikan mas berukuran sekitar 60 cm dan berat 3,08 Kg ini juga memiliki 2 ekor.

Selain ekor yang terdapat pada bagian lazimnya diujung tubuh , ikan mas atau dengan nama latin Cyprinus Carpio ini juga memiliki ekor yang mencuat dari sisi kiri lateral tubuh ikan.

"Pertama kali mengetahuinya sekitar seminggu lalu, ada yang mancing bilang dapat ikan ekornya dua. Kemudian ada lagi yang mancing, ya sudah kita karantina, tadi malam itu saya iseng-iseng membersihkan tempat karantina, eh rupanya ada benar, " tandasnya pada Tribunpontianak.co.id, Jumat (4/5/2012)

Disampaikannya selama 3 tahun membuka kolam pemancingan yang beralamat di Jalan Merdeka Pontianak ini, dia belum pernah menemukan ikan berekor dua ini, "Sebenarnya tadi malam sudah kita lepaskan, namun pagi tadi muncul lagi. Kalau dia timbul sendiri-sendiri itu seperti gelagat dia mabok, jadi kita angkat, dan ternyata memang ikan ini," ujarnya.

Dengan penemuan ini dia mengaku termotifasi untuk mengadakan turnamen memancing ikan unik pada 3 Juni mendatang "Kalau pada turnamen biasanya, pemenang ditentukan dengan berat ikan yang diperoleh dari hasil pancingan, tetapi kali ini pemenang berlomba dalam memperoleh ikan unik berekor dua ini," tandasnya seraya menunjuk ke arah ikan yang berwarna sisik abu-abu kemerahan tersebut.

Ditambahkannya, "Biasanya orang mancing disini ditimbang dan dibayar, adapula yang ditimbang dan kita ada juara 1, 2 dan 3 nya gitu," ujarnya.

Kolam berukuran 25 hingga 50 meter yang dibuat khusus untuk tempat pemancingan ini diawalinya dengan keisengan saja.

"Tadinya kita buat kolam ini hanya pengen untuk menenangkan diri biar tidak stress. Namun lama kelamaan berubah ide menjadi kolam pemancingan," tuturnya. Dalam sehari kolam pemancingannya dapat dikunjungi oleh 40-50 orang.

Sumber :Tribunnews