Wednesday, July 4, 2012

Misteri jalan-jalan angker

Kasus kecelakaan kerap kali terjadi di sejumlah jalan raya. Kecelakaan terkadang bukan hanya disebabkan karena faktor manusia, tetapi ada faktor tertentu yang berbau mistis. Percaya atau tidak, hal ini ternyata sudah menjadi bagian dari kepercayaan masyarakat kita.

Sering kali, kejadian mistis di jalan raya kadang kala dikaitkan dengan cerita-cerita berbau hantu masa lalu. Di Jakarta misalnya, ada beberapa lokasi yang dinilai angker, salah satunya terowongan Casablanca. Banyak pengendara yang mengaku merinding saat melintas di jalur tersebut.

Banyak versi yang menceritakan mengenai keangkeran Terowongan Casablanca. Sejumlah kecelakaan yang terjadi di tempat tersebut sebabkan karena pengendara motor atau mobil melihat penampakan sosok perempuan yang tiba-tiba saja menyeberang.

Demi menghindari 'perempuan' yang menyeberang tersebut pengemudi lalu membanting stir dan berakhir dengan kecelakaan. Korban pun sering berjatuhan di terowongan di jantung ibu kota itu.

Tak hanya jalan umum, jalan bebas hambatan juga menyimpan sejumlah cerita misteri. Yang paling sering didengar publik tentu keangkeran jalan Tol Cipularang. Rentetan kecelakaan yang sering terjadi konon ada kaitan dengan penghuni di jalan tersebut.

KM 97 menjadi yang paling sering diperbincangkan, apalagi setelah terjadi kecelakaan yang dialami penyanyi dangdut Saiful Jamil. Dalam kejadian itu istri Saiful, Virginia Anggraeni (23) tewas seketika.

Kasus teranyar Bus Pahala Kencala yang tiba-tiba berada di tengah hutan jati, di alas Bonggan, Blora, Jawa Tengah. Akibat kejadian itu banyak yang percaya bahwa hutan jati di kawasan Blora itu memang angker.

Cerita mistik jalur-jalur darat di tanah air memang menjadi bumbu perjalanan. Percaya atau tidak banyak masyarakat yang meyakini kebenaran cerita itu. Sebagai penangkalnya membunyikan klakson, mengedipkan lampu sen dilakukan demi terhindar dari malapetaka.