Wednesday, July 4, 2012

Misteri kamar Nyi Roro Kidul

Pameran 99 lukisan legenda Nyi Roro Kidul di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta mengingatkan kembali soal banyaknya kisah penguasa Pantai Selatan tersebut. Banyak misteri yang belum terungkap, salah satunya adalah kamar nomor 13 Samudera Beach Hotel.

Istilah kamar nomor 13 menarik kembali ditulis. Kamar yang berada di Samudera Beach Hotel, Palabuhan Ratu, Sukabumi memang magis. Banyak cerita misteri tidak bisa diungkap sampai sekarang.

Menurut cerita, kamar itu adalah kamar Nyi Roro Kidul. Cerita ini turun-temurun terus ada.

Dalam kamar itu, terdapat lukisan besar Nyi Roro Kidul. Dengan wajah cantik, tetapi menyiratkan sebuah misteri. Lukisan itu adalah karya Basuki Abdullah, pelukis Istana zaman Presiden Soekarno.

Dalam kamar itu juga diisi benda-benda mistik. Keberadaan benda-benda itu semakin menekankan aura mistik makin kuat. Ada rupa-rupa kembang, foto-foto dan botol minuman.

Cerita yang beredar di tengah masyarakat, kadang kala di dalam kamar itu tercium aroma wangi.

Ruangan penuh misteri dari dulu sampai sekarang masih menjadi magnet bagi orang. Banyak orang dari berbagai belahan wilayah di Indonesia berduyun-duyun ingin melihat ruangan tersebut. Kebanyak pengunjung yang datang memuja dan meminta macam-macam.

Sampai kapanpun, cerita kamar nomor 13 tidak akan pernah usai. Sebab, Nyi Roro Kidul sendiri adalah sebuah misteri.