Friday, August 10, 2012

Pria Ini Tidak Mandi Selama 38 Tahun

Kailash Singh Seorang warga india terakhir kali mandi dan keramas pada 1974 sebagai doanya kepada Tuhan agar dikaruniai anak laki-laki.Seseorang biasanya tidak betah jika tidak mandi lebih dari satu hari, apalagi bila tinggal di negeri tropis. Namun pria asal India ini santai-santai saja meski sudah 38 tahun tidak mandi. Tak heran, Kailash Singh diyakini sebagai manusia paling bau sedunia.

Pria Ini Tidak Mandi Selama 38 Tahun
Kailash memutuskan tidak mandi dan keramas sejak 1974 sehingga rambutnya kini mencapai panjang 1 meter. Pria yang tinggal di kota suci, Varanasi, ini melakukannya sebagai perintah Tuhan untuk mendapatkan seorang anak laki-laki. Ia sudah bertekad akan bertahan tidak mandi sampai anak laki-laki yang didambakannya lahir ke dunia.

Pria Ini Tidak Mandi Selama 38 Tahun

Rupanya Kailash memiliki pengertian "mandi" yang berbeda dari orang-orang pada umumnya karena mengaku punya cara sendiri untuk membersihkan diri. Setiap malam, ia berdoa kepada dewa Siwa (Hindu) sambil berjalan-jalan mengelilingi kayu api serta menghisap rokok ganja. Kailash menyebutnya sebagai "mandi api" alias ritual menghilangkan keringat.

Pria Ini Tidak Mandi Selama 38 Tahun

Ritual mandi unik itu tidak membantu pria ini melepas gelar paling bau sedunia karena Kailash memiliki pekerjaan yang mengeluarkan banyak keringat. Pasalnya, sepanjang hari ia bekerja menjaga ternak di suhu yang bisa mencapai 47 derajat Celcius. Saat ini Kailash hanya memakai air untuk membersihkan wajah dan tangan.

Meski tidak pernah mandi, ayah dari 7 anak perempuan ini mengaku lebih bahagia daripada orang yang mandi normal. Namun sang istri, Kalavati Devi, kesal dengan sikap suaminya itu dan selalu berusaha memaksanya mandi dengan berbagai cara. Tapi Kailash malah marah dan kabur dari rumah jika mulai dibujuk untuk membersihkan badan.