Thursday, November 29, 2012

Video Provokasi "Indonesia Anjing" Muncul Diyoutube

Muncul Video Provokatif berjudul "Indonesia Anjing" di youtube, Sungguh disayangkan pada kejadian sebelumnya telah terjadi aksi Pengeroyokan oleh pendukung malaysia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Rabu kemarin dan hari ini muncul video provokatif oleh ulah orang takbertanggung jawab, hal tersebutkan menjelang laga Indonesia vs Malaysia yang akan di gelar pada Sabtu, 1 Desember 2012 dalam laga Piala AFF 2012, sebuah video yang menggambarkan supporter timnas Malaysia yang memprovokasi dengan nyanyian bersyair menghina tersebar di youtube.


Sebuah akun yang telah mengunggah video tersebut di publish oleh ID IndoSportNews di YouTube , tampak supporter Malaysia menanyikan yel-yel yang mirip dengan yel-yel yang sering diteriakkan oleh supporter Indonesia, namun syairnya berbeda.

Syair yel-yel tersebut bernada menghina dengan menyebut “Indonesia itu anjing!”

Menurut keterangan yang ditulis di laman YouTube tersebut, video ini diambil saat pertandingan Siangpura menaklukan Malaysia 3-0. Entah apa hubungannya dan apa pemicunya, namun supporter Ultras malah menghina Indonesia.

Hingga saat ini belum ada berita tentang kebenaran video ini. Namun diharapkan supporter Indonesia dapat berkepala dingin dengan tidak melakukan aksi balasan ataupun menangapinya dengan cara negatif. Sekalipun banyak komentar yang menyatakan kemarahan dari pecinta sepakbola Indonesia, namun ada juga yang menyarankan agar hal ini diproses secara hukum atau melalui FIFA untuk mengungkap kebenarannya dan jika memang terbukti diberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku.

Berikut ini adalah video tersebut