Friday, December 14, 2012

Jubah Gaib Bikin Tubuh Menghilang

Kain ini bisa membikin seseorang berkamuflase dan membuat Tubuh seolah-olah Menghilang seperti halnya film 'Harry Potter' sebuah Bahan dengan teknologi khusus membuat kain ini menekuk gelombang cahaya di sekitar penggunanya sehingga menyatu dengan lingkungan.


Dalam cerita "Harry Potter" dikisahkan tokoh utamanya bisa "menghilang" dengan menggunakan jubah gaib. Tampaknya itu juga yang dipikirkan oleh pihak militer Amerika dalam membuat kain untuk berkamuflase. Kain unik itu diklaim bisa membuat para tentaranya "menghilang".

Bahan kamuflase bernama Quantum Stealth itu membuat pemakainya benar-benar tak terlihat dengan cara menekuk gelombang cahaya di sekitar mereka. Pembuatnya mengklaim efeknya sama dengan jubah gaib Harry Potter sehingga juga bisa menipu kaca mata khusus malam hari milik militer. Dalam promosinya, kain ini mendapat tanggapan tidak percaya dan menudingnya hanya menggunakan tipuan mata.

"Pihak militer Amerika telah melihat sendiri kain tersebut dan tidak ada tipuan apapun dalam foto serta videonya," Guy Cramer, CEO perusahaan asal Kanada pembuat bahan tersebut. "Mereka sekarang telah mengetahui kain itu bekerja dengan baik tanpa kamera, baterai, lampu atau cermin. Bahan ini ringan dan cukup murah."

Meski enggan mengungkap detil teknologi kain "ajaib" ini, pembuatnya hanya menjelaskan cara penggunaannya dan keuntungannya. Ia memaparkan jika mengenakannya maka tentara bisa melakukan penyergapan di siang hari tanpa diketahui oleh musuh. Jika kamuflase ini diketahui pun bisa membuat takut psikologis pihak lawan.

"Jika kabar tentara tidak terlihat yang bisa bergerak tanpa terdeteksi ini menyebar akan menimbulkan efek psikologis buruk pada musuh," lanjut Guy. "Mereka tidak akan tahu kapan atau dimana target padahal mereka sebenarnya telah dikelilingi."