Thursday, January 24, 2013

Tips Menurunkan Berat Badan hingga 5 Kg

Tips aman menurunkan berat badan berlebih, tips kesehatan menurunkan berat tubuh. Bagaimana Anda menjaga berat badan tetap ideal? Diet mungkin jawabannya. Namun, diet saja tidak cukup untuk menjaga berat badan. Anda perlu melakukan beberapa langkah agar berat ideal Anda tetap terjaga.


Mengurangi minuman manis adalah hal pertama yang bisa Anda lakukan. Teh manis, soda, air gula, dan kopi harus Anda kurangi. Minum air putih, susu rendah lemak, dan minuman bebas gula lainnya sebagai gantinya. Dalam sebuah sebuah studi, dari 810 orang dewasa antara berusia 25 dan 79 tahun menunjukkan bahwa setelah 18 bulan, mereka yang mengurangi minuman manis memiliki berat badan lebih seimbang daripada yang mengurangi kalori makanan, demikian yang dilansir Everydayhealth.

Menjadi aktif secara fisik dapat membakar kalori dan meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan. Berlatih selama 30 menit setiap hari dalam sepekan dapat membakar 100 sampai 200 kalori. Jika Anda dapat membakar 200 kalori melalui latihan, Anda hanya perlu memotong 300 kalori dari makanan atau minuman yang dikonsumsi untuk mencapai berat badan ideal.

Sebuah studi dari 811 orang yang kelebihan berat, berpartisipasi dalam empat diet yang populer untuk menemukan apakah diet yang rendah lemak, tinggi protein, atau kombinasi berpengaruh pada berat badan Anda. Dan ternyata, penurunan berat badan tergantung pada bagaimana Anda memotong kalori. Bahkan, Anda dapat terus konsumsi makanan kesukaan Anda. Yang bisa Anda lakukan adalah cukup mengganti makanan berkalori tinggi dengan makanan rendah kalori yang mengandung banyak air, seperti buah-buahan dan sayuran.

Sebuah studi dari 97 wanita obesitas yang makan, baik diet rendah lemak dengan buah-buahan dan sayuran tambahan, menemukan bahwa mereka yang mengonsumsi buah-buahan dan sayuran kehilangan sampai lima kilogram lebih dari berat badan mereka.