Sunday, January 15, 2012

Hasil Goal Persibo Bojonegoro 3 vs 2 Persiba Bantul 14-1-2012

Persibo berhasil mengalahkan Persiba Bantul dengan skor tipis 3-2 dalam laga lanjutan Liga Prima Indonesia hari ini(14/01).

Hasil Goal Persibo Bojonegoro 3 vs 2 Persiba Bantul 14-1-2012
Persibo Bojonegoro langsung menggebrak pertahanan Persiba Bantul sejak peluit babak pertama dibunyikan. Pada menit ke-17, Edi Sibung hampir membuat tim tuan rumah unggul, namun sayang dia terjebak dalam posisi off-side terlebih dahulu.

Persibo terus menggencarkan serangan usai peluang tersebut. Hasilnya, tim Laskar Angling Dharma tersebut berhasil unggul pada menit ke21 melalui gol yang dicetak oleh Samsul Arif. Bahkan lima menit sebelum babak pertama usai, Persibo mampu mencetak gol kedua melalui Nur Iskandar dan membuat paruh pertama berakhir dengan skor 2-0.

Pada babak kedua, pertandingan kembali berjalan dengan seru. Persibo yang unggul dengan dua gol tidak menurunkan tekanan mereka, hingga pada menit ke-66 gol kedua Iskandar memaksa kiper Persiba memungut bola dari gawangnya untuk ketiga kalinya.

Namun, hanya berselang dua menit, Ugik Sugiyanto berhasil menipiskan kedudukan menjadi 3-1. Gol tersebut tampaknya membawa momentum untuk tim tamu dan membuat mereka lebih percaya diri dalam melancarkan serangan ke kubu tuan rumah.

Ugik kembali mencetak gol pada menit ke-81, namun gol tersebut dianulir wasit karena dinilai off-side. Hal tersebut membuat ofisial berang dan melakukan protes dengan keras, hingga memaksa wasit mengusir salah satu ofisial Persiba. Gol Johan Manaji pada menit ke-88, membuat kedudukan berubah menjadi 3-2 dan sekaligus membuat Persiba mendapatkan harapan untuk membawa pulang poin.

Tetapi wasit akhirnya meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir dan kedudukan 3-2 menjadi hasil akhir pertandingan tersebut. Pihak Persiba tampaknya tidak terima dengan sikap wasit, mereka melancarkan protes usai peluit panjang dibunyikan. Pihak Persiba protes karena menilai gol Ugik di menit ke-81 seharusnya sah dan wasit terlalu cepat meniupkan peluit panjang, padahal masih ada sisa waktu sebelum waktu tambahan benar-benar habis.