Friday, January 13, 2012

Prediksi Mitra Kutai Kartanegara vs Persib 14-1-2012

Siaran Langsung Mitra Kutai Kartanegara vs Persib ISL Sepuluh Pemain PSPS Pekanbaru Tekuk Mitra Kukar Laga PSPS melawan Mitra Kukar diwarnai insiden pemukulan yang membuat Zaenal Arif harus keluar lapangan.

Prediksi Mitra Kutai Kartanegara vs Persib 14-1-2012
Kendati unggul jumlah pemain, tim bertabur bintang Mitra Kukar gagal memanfaatkan keuntungan, dan dipaksa menyerah 3-1 dari PSPS Pekanbaru di Stadion Kuantan Singingi Sport Center dalam lanjutan Superliga Indonesia (ISL) 2011/12, Sabtu (7/1).

Pertandingan antara PSPS dan Mitra ini diwarnai insiden pemukulan yang dilakukan Zaenal Arif terhadap Heru Nerli pada menit ke-33, sehingga berujung kepada kartu merah terhadap striker PSPS tersebut.

Raihan tiga angka itu membuat PSPS memuncaki klasemen sementara dengan nilai 12 dari enam laga yang dijalani. Sedangkan Mitra Kukar tetap di posisi kesembilan dengan koleksi tujuh poin.

Kendati bertindak sebagai tim tamu, Mitra Kukar mampu membuat barisan pertahanan PSPS kewalahan. Laga berjalan tiga menit, Marcus Bent sudah menebarkan ancaman di lini belakang PSPS. Namun sundulannya belum menemui sasaran.

Selepas laga berjalan setengah jam, PSPS harus kehilangan Zaenal Arif yang melakukan tindakan tak terpuji terhadap pemain pengganti Heru Nerli. Di laga ini, Heru masuk menggantik Arif Suyono pada menit ke-12.


Mitra Kukar mencoba memanfaatkan keuntungan jumlah pemain dengan melakukan tekanan bertubi-tubi ke pertahanan PSPS. Namun, tuan rumah justru berhasil unggul lebih dulu lewat gol Herman Dzumafo Epandi di menit ke-37.

Tapi keunggulan PSPS tidak bertahan lama. Mitra Kukar berhasil menyamakan kedudukan melalui tandukan Jajang Mulyana ketika menyambut umpan lambung yang diberikan Bent selang tiga menit kemudian.

Kubu tuan rumah kembali bersorak kegirangan setelah Patrice Nzekou membawa tim Asykar Bertuah unggul pada menit ke-42 setelah menerima umpan April Hadi. Babak pertama ditutup dengan keunggulan 2-1 untuk PSPS.

Sukses mengungguli Mitra Kukar di babak pertama membuat pemain PSPS lebih percaya diri. Tim asuhan Mundari Karya itu melayani permainan agresif yang dikembangkan tim tamu.

Pada menit ke-58, PSPS memperbesar keunggulannya melalui eksekusi penalti Herman Dzumafo. Hadiah penalti diberikan wasit menyusul pelanggaran Hendro Kartiko terhadap Nzekou.

Tertinggal dua gol membuat Mitra Kukar mencoba menata permainan mereka. Namun, alur serangan yang dibangun dengan mudah dipatahkan barisan belakang PSPS, sehingga membuat upaya mereka mengejar keterangannya bertambah sulit. Pertandingan pun ditutup dengan skor 3-1 untuk kemenangan PSPS.