Wednesday, September 26, 2012

10 konser k-pop tersukses di indonesia

Kesuksesan konser SMTOWN INA pada Sabtu (22/9) membuktikan bahwa massa penggemar musik K-Pop di Indonesia begitu besar.Tidak hanya kali ini saja, dalam setahun terakhir, hampir minimal dua-tiga bulan sekali akan ada musisi K-Pop yang menggelar konser di Indonesia. Meski dengan harga tidak murah, namun konser mereka selalu ramai.



1. SMTOWN Live World Tour III - SM Entertainment
Baru saja selesai digelar pada 22 September 2012, SMTOWN INA mematahkan rekor Super Show 4 milik Super Junior dan menjadi konser K-Pop terbesar yang digelar di Indonesia.
Dilangsungkan di stadion Gelora Bung Karno, ada lebih dari 45 ribu fans K-Pop memadati konser yang dihadiri Kangta, BoA, TVXQ, Girls Generation, SHINee, f(x), EXO, dan lagi-lagi Super Junior itu.SMTOWN INA membuat bukti baru bahwa penggemar K-Pop di Indonesia begitu fanatik dan rela menghabiskan uang dalam jumlah besar demi melihat idola dan meraih hiburan kelas dunia.

2. Super Show 4 - Super Junior
Kesuksesan KIMCHI membuat Super Junior memutuskan kembali ke Indonesia dengan menggelar konser solo mereka, Super Show 4. Tak tanggung-tanggung, Super Show 4 di Indonesia dilangsungkan dalam 3 hari pada 27-29 April 2012.Dilangsungkan di MEIS Acol selama tiga hari berturut-turut, ada lebih dari 25 ribu ELF yang sesak memenuhi lokasi. Penjualan tiket sendiri terjual ludes seluruhnya hanya dalam waktu 3 jam. Menjadi pencapaian tertinggi grup K-Pop dan membuat Super Junior jadi grup K-Pop terpopuler di Indonesia.

3. Hands Up Tour Concert - 2PM
Boyband 2PM bisa disebut sebagai boyband K-Pop yang 'rajin' konser di Indonesia. Setelah tampil singkat di pertengahan 2011, pada 11 November 2011, 2PM kembali tampil di publik Indonesia dalam konser solo mereka.Digelar di JITEC Mangga Dua Square, lebih dari 6.000 fans memadati konser 2PM. Bahkan penjualan tiketnya sendiri sudah ludes jauh sebelum konser dalam hitungan jam.

4. Beautiful Show - B2ST
Lebih dari 4.000 B2UTY (fans B2ST) memadati area JITEC Mangga Dua, Jakarta Utara pada 17 Maret 2012 untuk melihat penampilan B2ST. Menjadi penamplan perdana mereka di Indonesia, B2ST langsung memberikan suguhan istimewa.Hujan teriakan sejak awal sampai akhir konser terutama ketika seorang penonton beruntung diajak ke atas panggung bersama member B2ST.

5. KIMCHI Concert
KIMCHI Concert digelar di Istora Senayan pada 4 Juni 2012. Menghadirkan The Boss, X-5, Girls Day, Park Jung Min, dan Super Junior. KIMCHI disebut sebagai konser K-Pop pertama yang menuai histeris dan kesuksesan luar biasa di Indonesia.Sudah pasti mayoritas dari total 6.000 penonton adalah ELF yang menantikan Super Junior. Konser ini bisa dibilang menjadi konser pertama Super Junior yang membuat mereka begitu dinantikan di Indonesia.

6. THE BLAQ% Tour - MBLAQ
Kali pertama tiba di Indonesia dan langsung menggelar konser di MEIS Ancol menjadi bukti popularitas boyband MBLAQ. Digelar pada 30 Juni 2012, MBLAQ berhasil membuat ribuan A+ (fans MBLAQ) histeris.Ada lebih dari 7.000 A+ yang datang memenuhi ruangan gedung MEIS Ancol itu dan mendapatkan suguhan dance istimewa dari member MBLAQ.

7. XIA 1st Asia Tour - Junsu JYJ
Menjadi member boyband JYJ yang paling sukses menjalani karir sebagai penyanyi solo, Junsu hadir di Indonesia dalam konser solonya XIA The 1st Asia Tour Concert di JITEC Mangga Dua Square, Jakarta Utara.Digelar pada 16 Juni 2012, ada sekitar 5.000 penggemar Junsu sesak memenuhi venue acara dan menikmati suguhan berkelas dari mantan member TVXQ ini.

8. NEW BREED Tour - Jay Park
Melakukan promosi untuk album barunya NEW BREED, showcase Jay Park yang dilangsungkan di Balai Sarbini pada 10 Mei 2012 dijejali hampir 2.000-an penggemar Jay.Dengan antrian penonton hingga ratusan meter, lighting panggung dan penampilan dance memukau dari Jay, sudah pasti showcase ini sukses besar dan membuat Jay begitu ingin kembali ke Indonesia.

9. Korean Indonesian Week - SHINee
Hadir untuk kali pertama dalam acara Korean-Indonesian Friendship Festival, boyband SHINee menjadi magnet event yang digelar di Tennis Indoor Senayan pada 12 Oktober 2010.Dalam acara gratis kerjasama TVRI dan Arirang TV itu, ada sekitar 4.000-an Shawol (fans SHINee) berkumpul.

10. Jakarta FantastiKpop Festival 2011
Digelar di Istora Senayan, Jakarta pada 18 Juni 2011, acara bertajuk Jakarta FantastiK-Pop Festival menampilkan musisi top seperti 2AM, Miss A, Joo, San E, Lee Hyun, dan member SS501, Kim Hyung Joon.Sayangnya, dengan kapasitas Istora sebesar 7.000 orang, penonton yang hadir hanya sekitar 3.000-3.500 orang seakan hanya memanfaatkan nama 2AM, Miss A, dan Hyung Joon.