Thursday, November 22, 2012

HongKong Super Series 2012:Wakil Indonesia Maju ke Perempafinal

HongKong Super Series 2012 Kontingen bulutangkis Indonesia berguguran pada babak kedua Hong Kong Super Series 2012. Dari 14 wakil, Indonesia hanya mampu mengirimkan lima wakilnya di babak perempatfinal.


Di nomor tunggal putra, Indonesia hanya bisa berharap pada Tommy Sugiarto. Putra legenda bulutangkis Indonesia, Icuk Sugiarto tersebut memastikan tiket perempatfinal berkat kemenangan Kashyap Parupalli yang mengundurkan diri pada pertengahan game pertama saat dalam posisi tertinggal 11-6.

Sektor lain yang sukses meloloskan wakilnya ke babak perempatfinal adalah tunggal putri. Adriyanti Firdasari melaju ke babak delapan besar usai menundukkan pebulutangkis Jepang Eriko Hirose lewat dua game langsung 21-17, 21-19.

Ganda putra juga hanya menyisakan satu wakilnya di babak delapan besar. Mereka adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang menyingkirkan Shin Baek Choel/Yoo Yeon Seong asal Korea Selatan dengan skor 21-14 21-13.

Dua wakil lain yang lolos berasal dari sektor ganda campuran. Tanpa diperkuat Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Indonesia masih bisa berharap pada pasangan Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati.

Pasangan muda yang menempati unggulan keenam ini sukses melaju ke perempatfinal usai membungkam Mads Pieler Kolding/Kamilla Rytter Juhl asal Denmark, dua game langsung 21-15 21-10.

Sementara itu, satu ganda campuran lain yang juga lolos adalah Riky Widianto/Puspita Richi Dili yang menang mudah 21-17 1-8 atas pasangan Malaysia Tan Wee Kiong/Lim Yin Loo.

Untuk sembilan yang gugur di babak kedua adalah, Muhammad Rijal/Debby Susanto, Markis Kido/Pia Zebadiah (ganda campuran), Suci Rizky Andini/Della Destiara Haris, Greysia Polii/Meiliana Jauhari (ganda putri), Angga Pratama/Ryan Agung Prasetya, Alvent Yulianto Chandra/Markis Kido, Bona Septano/Afiat Yuris Wirawan, Yonathan Suryatama Dasuki/Hendra Aprida Gunawan dan Belaetrix Manuputy di nomor tunggal putri.

INFO:
Bagi anda yang akan melihat Yonex Sunrise Hong Kong Open 2012 secara online live streaming silahkan bookmark halaman ini [CTRL+D] , video akan saya update 30menit - 1 jam sebelum pertandingan silahkan buka kembali halaman ini pukul 12:00wib siang nanti.