Monday, December 10, 2012

Daftar Peserta KLB PSSI Palangkaraya

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah menyelesaikan Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Aquarius Boutique Hotel di Jalan Imam Bonjol Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Senin (10/12/2012).


KLB ini dihadiri 86 voter dari 97 pemilik yang sah baik dari voter KLB Solo 2011 dan kongres PSSI Palangkaraya pada Maret lalu. Peserta KLB ini sempat menjadi perdebatan.

Sesuai MoU antara PSSI dan KPSI, peserta kongres seharusnya sesuai dengan voter KLB Solo 2011. PSSI menilai itu melanggar statuta sehingga induk sepak bola tertinggi di Indonesia tersebut memilih jalan tengah dengan mengundang juga peserta KLB Solo 2011.

"Yang hadir semua peserta ikut KLB Solo 2011 yakni 27 pengprov, klub Indonesia Super League, Divisi Utama, Divisi satu, Divisi Dua, Divisi Tiga, dan sepuluh peninjau. Mereka juga hadir di kongres Palangkaraya beberapa waktu lalu. Jadi kongres ini kourum," jelas Sekjen PSSI, Halim Mahfudz, dalam keterangan resminya kepada wartawan, Senin sore.

Berikut peserta lengkap KLB PSSI:

Indonesia Super League: Arema Malang, Bontang FC, Persija Jakarta, Persijap Jepara, PSM Makassar, dan Semen Padang.

Divisi Utama: PSMS Medan, Perseman Manokwari, Persiraja Banda Aceh, PSBI Blitar, dan Persiba Bantul

Divisi I: Persebul Buol, PSBL Langsa, dan Persepar Palangkaraya.

Divisi II: Persep Purbalingga, Persenga Nganjuk, dan Persekap Pasuruan.

Divisi Tiga: ISP Purworejo, Perseden DPS, dan Nusaina FC

Peninjau: PS Katingan, PS Bungo, PSTGM Medan, Gresik Putra, Persisum Sumbawa, Madiun Putra, Persewangi Banyuwangi, PSBK Blitar, Persik Teluk Kuantan, dan PS Siak.

Pengprov yang tak hadir: Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Yogyakarta, Bali, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Barat./ sumber kompas /