Saturday, December 15, 2012

Newcastle United 1-3 Manchester City Higlights Hasil Pertandingan

Highlights gol cuplikan video antara Manchester City unggul 3-1 atas tuan rumah Newcastle United dalam laga pekan ke-17 Liga Premier di Saint James Park, Sabtu (15/12) malam WIB. Gol City masing-masing dicetak oleh Sergio Aguero, Javi Garcia, dan Yaya Toure. Sementara itu gol balasan Newcastle tercipta lewat sundulan Demba Ba.


Dengan hasil ini, City masih belum bisa menggusur Manchester United di posisi pertama. Namun skuat asuhan Roberto Mancini ini mengumpulkan 36 angka dari 17 pertandingan. Sementara itu Newcastle masih belum beranjak dari posisi 14 dengan mengoleksi 17 angka dari 17 pertandingan.

Video Highlights Newcastle United 1-3 Manchester City


Bermain di Saint James Park, Newcastle langsung bermain menyerang. Papsiss Cisse hampir saja menjebol gawang City yang dijaga Joe Hart ketika pertandingan baru berjalan dua menit. Sayang, tendangan masih dapat ditepis Joe Hart. Tuan rumah mendapatkan beberapa peluang lagi namun tak mampu dikonversi jadi gol.

Keasyikan menyerang, tim tamu justru yang mencuri gol lebih dulu. Di menit 10, Samir Nasri lolos dari jebakan offside setelah mendapatkan umpan terbosan Yaya Toure. Nasri membawa bola ke kotak penalti. Nasri kemudian mengumpan bola ke Sergio Aguero yang berdiri bebas. Tampan ampun Aguero membawa City unggul 1-0.

Unggul satu gol membuat City makin bersemangat. The Citizen mendapatkan dua peluang lewat kombinasi Nasri, Aguero, dan David Silva. Nasri memberikan ancaman di menit 20. Tendangan pemain asal Prancis tersebut masih mengenai mistar gawang Tim Krul. Bola lalu dibuang jauh oleh bek Newcastle.

Newcastle juga mampu membuat Hart kerepotan. Hart sukses membuang bola yang akan ditendang Demba Ba. Bola kemudian disundul Fabricio Coloccini. Michael Williamson lalu melepaskan tembakan namun Hart masih bisa menepisnya.

The Citizens berhasil menggandakan keunggulan di menit 39 lewat Javi Garcia. Tendangan sudut David Silva disambut dengan sundulan oleh Garcia. Sundulannya tempat mengarah ke bek Newcastle, Davide Santon berada. Namun, Santon gagal menghalau bola sundulan tersebut. Keunggulan 2-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak dua, The Magpies kembali memberi tekanan kepada tuan rumah. Usaha Newcastle berbuah pada menit 50. Berawal dari sepak pojok, bola dihalau barisan pertahanan City. Coloccini menendang bola ke kotak penalti. Umpan tersebut kemudian disundul oleh Demba Ba. Gol untuk tuan rumah pun tercipta.

Semangat tuan rumah bertambah untuk mencari gol penyeimbang. Coloccini dan kawan-kawan terus menekan City. Mereka menciptakan sejumlah kans, namun selalu berujung kegagalan. Pada menit 78, justru City yang menambah gol. Yaya Toure menceploskan bola setelah menerima umpan tarik Pablo Zabaleta. Laga ditutup dengan skor 3-1 untuk City.