Thursday, January 31, 2013

Kronologi Penggerebekan Rumah Raffi Ahmad

Sekitar tiga bulan BNN melakukan investigasi sejak mendapat laporan dari masyarakat terkait pesta narkoba yang sering dilakukan di rumah artis Raffi Ahmad di kawasan Lebak Bulus. Minggu 27 Januari 2013 dini hari tadi, BNN melakukan penggerebekan, sekitar 15 personel dikerahkan BNN untuk melakukan penyergapan.


Berikut adalah kronologis penyergapan yang dilakukan BNN:

"Kronologis, dengan adanya info dari masyarakat yang disampaikan ke BNN baik melalui sms center, call center, web BNN, kita dapatkan info adanya penyalahgunaan narkoba di beberapa orang yang saat ini sedang dilakukan pengamanan. Kita lakukan penyidikan lebih lanjut dan sampe ditemukannya, kita yakin di TKP ada penyalahgunaan narkotika. Setelah yakin, pagi hari tadi jam 5 kita lakukan penggerebekan di lokasi tersebut. Ternyata di sana didapatkan sejumlah orang, 17, 4 orang di kamar atas (2 di kamar, sedang tidur, 3 laki dan 1 perempuan di kamar berbeda). 10 di bawah, tidur di ruang tersebut ada yang lagi mainan laptop, joget-joget dan ada yang baru datang 3 orang. Kita bawa ke BNN, sekarang lagi dilakukan pemeriksaan mendalam," cerita Sumirat Kabak Humas BNN di gedung BNN, Minggu (27/1/2013).

Pihak kepolisian juga menyebutkan di mana mereka menemukan barang bukti narkoba. "Ganja di dalam kamar dekat tempat pajangan, MDMA di dalam laci di ruang makan. Ganja di kamar RA, RA lagi di luar sama teman-temannya. Yang pasti ada 3 orang yang datang belakangan," lanjutnya.