Tuesday, July 19, 2011

Google+ Dominasi Kicauan di Twitter

Beberapa hari belakangan, pengguna internet dibuat penasaran dengan kehadiran Google+. Meski masih versi beta, Google+ nyatanya sukses menarik perhatian. Sebuah laporan menyebutkan, Google+ mendominasi kicauan di Twitter pekan lalu.

Riset Project for Excellence in Journalism yang dilakukan Pew Research Center menyebutkan pada pekan terhitung mulai tanggal 26 Juni hingga 1 Juli, pembicaraan mengenai Google+ menempati porsi 35 persen dari semua link berita yang di-tweet.

"Pengguna Twitter sangat bersemangat mengetahui kehadiran calon kompetitor Facebook, terutama ketika membandingkannya dengan isu terkait dengan privasi," tulis Pew Research dalam laporannya.

Digital Trends, Senin (11/7/2011), selain Google+, Pew Research mencatat 'global warming' menempati urutan kedua dengan 11 persen link berita terkirim melalui Twitter pekan lalu.

Sejak diperkenalkan, Google+ memang langsung membuat orang mengira-ngira alias penasaran akan seperti apa nantinya jejaring sosial baru ini. Ada banyak fitur yang menarik dan membedakannya dengan Facebook.

Kabar terbaru menyebutkan, Google+ akan menyediakan layanan musik khusus yang akan memanjakan para pecinta musik.