Tuesday, November 1, 2011

Hasil Lengkap FC BATE Borisov 1 vs 1 AC Milan Liga Champions

FC BATE Borisov - AC Milan
November 2, 2011 12:00 AM WIB
Stadyen Dynama, Minsk — Minsk
Liga Champions

Hasil mengejutkan terjadi di babak penyisihan Grup H Liga Champions. Milan harus puas bermain imbang 1-1 menghadapi tuan rumah BATE di Belarusia.
FC BATE Borisov - AC Milan
Hasil itu sekaligus menghentikan laju kemenangan Milan dalam lima gim terakhir di semua kompetisi. Tim asuhan Massimiliano Allegri itu sebenarnya mengawali pertandingan dengan baik dan membuat banyak peluang.

Usaha Rossoneri membuahkan hasil di menit ke-22 melalui gol Zlatan Ibrahimovic setelah bekerja sama dengan Robinho di kotak penalti lawan. Sebelumnya, Ibra sempat mempunyai peluang emas tapi mampu dimentahkan kiper Aleksandr Gutor yang tampil gemilang di pertandingan tersebut.

Walaupun tim tamu lebih menguasai permainan, BATE mampu merepotkan dengan mengandalkan serangan balik yang cepat. Striker Maksim Skavysh nyaris membuat gol balasan tak lama setelah Ibra membuat gol kalau saja sundulannya tidak mampu ditepis Christian Abbiati.

Milan seharusnya bisa menambah gol menjelang babak pertama berakhir. Robinho yang bekerja sama dengan Kevin-Prince Boateng mampu membelah pertahanan lawan tapi tendangannya hanya mengenai mistar gawang.

Di babak kedua, Milan tampil lebih santai dan situasi itu dimanfaatkan BATE untuk berusaha membuat gol balasan. Hasilnya, mereka mendapatkan tendangan penalti di menit ke-54 setelah Ignazio Abate melakukan pelanggaran terhadap Arytom Kontsevoi.

Renan Bressan tidak menyia-nyiakan kesempatan itu dan berhasil menaklukkan Abbiati. Milan sempat mempunyai dua peluang emas di menjelang akhir babak kedua, tapi mampu dimentahkan oleh Gutor dan Marko Simic yang melapis pertahanan timnya dengan cukup baik.

Skor 1-1 tetap bertahan sampai gim berakhir. Hasil ini membuat Milan untuk sementara berada di puncak klasemen dengan keunggulan satu poin atas Barcelona, yang baru bermain hari ini, Rabu (2/11) melawan Viktoria Plzen.