Tuesday, November 1, 2011

Hasil Lengkap Matchday ke-4 Liga Champions Grup E - H

Tiga tim besar Eropa tertahan di Matchday keempat Liga Champions Milan, Chelsea dan Arsenal,tim lain asal Spanyol, yakni Valencia dan Barcelona sukses meraih kemenangan atas lawan.

Matchday ke-4 Liga Champions Grup E - H
Di grup H, AC Milan secara mengejutkan gagal meraih poin penuh melawan BATE Borisov. Sempat unggul melalui Zlatan Ibrahimovic, BATE kemudian berhasil menyamakan kedudukan lewat gol dari titik putih hasil eksekusi Renan.

Blaugrana sukses mencukur Victoria Plzen, lagi-lagi lewat atraksi kehebatan Lionel Messi. Barca sendiri menduduki puncak grup H dengan raihan 10 poin, disusul Milan di posisi kedua dengan delapan poin.

Di tempat lain, Chelsea yang bertandang ke Cristal Arena dan berhasil diimbangi tuan rumah, FC Genk. Chelsea sendiri sebenarnya sempat unggul lewat gol Ramires di menit ke 26, namun akhirnya berhasil disamakan oleh Jelle Vossen yang mencetak gol di menit 61.

Sementara itu Valencia tampil cantik untuk mengandaskan Bayer Leverkusen dengan skor 1-3. Hasil ini tak merubah posisi Valencia yang berada di posisi ketiga dengan 5 poin, di bawah Bayer Leverkusen dengan 6 poin yang membuntuti Chelsea yang memuncaki klasemen dengan delapan poin.

Sementara itu Arsenal yang bermain kandang tidak mampu berbuat banyak untuk menciptakan gol. Kurangnya kerjasama di lini depan dan tidak terkoordinirnya serangan membuat serangan Arsenal mampu dipatahkan barisan belakang Marseille yang memang bermain Spartan.

Meski tertunda mendapatkan tiket ke babak selanjutnya, Arsenal tetap menduduki posisi puncak grup F dengan delapan poin, disusul Marseille di peringkat kedua dengan nilai tujuh.

Sementara itu, FC Porto kembali mengalami kekalahan, setelah ditaklukan si pemuncak klasemen grup G, APOEL dengan skor 2-1. Sedangkan wakil Rusia, Zenit meninggalkan Porto setelah mengalahkan tamunya Shaktar Donetsk 1-0. Klub Rusia itu masih di peringkat kedua dengan koleksi tujuh poin.

Hasil Lengkap matchday ke empat Liga Champions.

Zenit 1 - 0 Shakhtar Donetsk, BATE 1 - 1 Milan, Valencia 3 - 1 Bayer Leverkusen, Genk 1 - 1 Chelsea, Arsenal 0 - 0 Olympique Marseille, Borussia Dortmund 1 - 0 Olympiakos Piraeus, APOEL 2 - 1 Porto, Viktoria Plze 0 - 4 Barcelona.