Tuesday, January 3, 2012

Hasil Lengkap kualifikasi Victor Korea Open 2012 Ganda Campuran Gagal Ke Babak Utama

Turnamen bulutangkis Korea Open 2012 baru saja bergulir. Namun, dua ganda campuran Indonesia mendapatkan hasil negatif dan langsung tumbang di babak pertama sesi kualifikasi.

Victor Korea Open 2012
Dalam pertandingan yang berlangsung di Seoul Olympic Gymnasium, Selasa (3/1/2012) siang WIB, ganda campuran Indonesia pertama yang kandas adalah pasangan Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati.

Meski menempati unggulan ketiga di babak kualifikasi, tapi Fran/Shendy gagal mempersembahkan permainan terbaik di turnamen kali ini. Hasilnya, Fran/Shendy harus mengakui keunggulan pemain tuan rumah Yoo Yeon Seong/Ye Na Jang dua set langsung 21-12 21-7.

Fran/Shendy seperti tidak berdaya menghadapi permainan Yoo/Ye Na. Terlihat sejumlah smes keras mereka tidak mampu dikembalikan Fran/Shendy, yang akhirnya tumbang dengan skor 21-12 pada set pertama.

Dominasi Yoo/Ye Na berlanjut pada set kedua. Mereka tidak memberikan kesempatan kepada Fran/Shendy untuk berkembang. Taktik ini cukup berhasil. Terbukti, Yoo/Ye Na menutup set kedua dengan skor 21-7.

Di pertandingan lainnya, satu ganda campuran Merah Putih yang tumbang adalah pasangan Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth. Menempati peringkat empat, pasangan saudara kandung ini justru kalah dengan skor 21-13 21-14.

Dengan demikian, peluang PB PBSI untuk menambah peserta di turnamen bulutangkis Korea Open 2012 kandas. Indonesia hanya menurunkan dua wakil Muhammad Rijal/Debby Susanto dan Nova Widianto/Vita Marissa yang sudah memastikan lolos ke babak utama.