Sunday, December 23, 2012

Kematian Seleb di tahun 2012

Siapa dapat menebak soal kematian? Pagi hari tampak biasa saja namun sejurus kemudian meninggal dunia. Bahkan ada yang terlihat selalu sehat dan bugar tetapi tiba-tiba menghembuskan nafas terakhir. Padahal diketahui orang yang meninggal ini rajin berolahraga. Yang pasti, kematian bisa terjadi pada siapa dan kapan saja.


Di kalangan selebritas, baik musisi atau pelaku akting, hal ini dialami dengan berbagai cara. Semisal karena sakit atau usia. Bahkan kecelakaan.

Valia Rahma

Presenter cantik yang juga kerap berakting di sejumlah sinetron, Valia Rahma memejamkan mata terakhir setelah mengalami kecelakaan motor di Bali pada 13 Februari 2012. Pemain film HANTU JERUK PURUT ini sempat dirawat selama sembilan hari lantaran kondisi koma. Namun Allah SWT ternyata sayang dengan dara berusia 26 tahun itu. Dia pun menghadap Illahi pukul 17.00 WITA dan dimakamkan keesokan hari di Tanah Kusir Jakarta Selatan.

Haji Bodong

Komedian Betawi, Haji Bodong meninggal dunia setelah tiga tahun berjuang dengan penyakit yang telah berkomplikasi. Sakit paru, gula dan sesak nafas menjadi sebab laki-laki berusia 95 tahun ini menghembuskan nafas terakhir di kediamannya di Bilangan Kramatjati, Jakarta Timur pada 6 Mei 2012.

Sebelumnya Haji Bodong dirawat dua pekan di rumah sakit, namun karena sudah membaik keluarga membawa ke rumah. Tapi rupanya takdir berkata lain, bintang sinetron Si Doel Anak Sekolahan dan Pepesan Kosong itu dipanggil Yang Maha Kuasa setelah berada di rumah selama sepuluh hari.

Remy Soetansyah

Pemerhati musik yang juga wartawan senior Remy Soetansyah akhirnya menghembuskan nafas terakhir setelah serangan stroke kedua menyerangnya. Alumnus Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik itu meninggal pada 30 Oktober 2012 di Rumah Sakit Pusat Pertamina Jakarta.

Di kalangan musisi dan pencari berita, sosok laki-laki berambut gondrong ini dikenal sebagai pria yang ramah dan sering memberikan masukan positif, terutama kepada musisi pendatang baru yang ingin eksis di industri musik.

Ade Namnung

Di usia 34 tahun komedian yang juga presenter Ade Namnung alias Syamsul Effendi menghembuskan nafas terakhirnya. Pria bertubuh tambun itu meninggal dunia pada 31 Januari 2012 akibat serangan jantung akut. Padahal sebelumnya dia sempat dirawat di satu rumah sakit karena stroke. Namun meninggalnya salah satu pemain Tawa Sutera ini ternyata membawa persoalan lantaran perebutan harta antara ibu kandung beserta adiknya dengan orangtua angkat Ade, Ramon Papana.

HIM Damsyik/ Datuk Maringgi

Aktor veteran yang juga jago berdansa Haji Incik Muhammad Damsyik atau HIM Damsyik meninggal dunia di usia 82 tahun pada 3 Februari 2012. Laki-laki yang melejit namanya berkat menokohkan Datuk Maringgih dalam sinetron Siti Nurbaya tersebut menghembuskan nafas terakhir setelah mendapat perawatan di rumah sakit Bilangan Cinere Depok. Hingga 1994, almarhum telah bermain di 62 film layar lebar.

Kaharuddin Syah

Walau ada kumis, namun penampilan wajah aktor gaek Kaharuddin Syah di sejumlah layar lebar tampak bersahaja. Namun sayang penampakan muka bersahaja tersebut tak lagi dapat dinikmati lantaran lelaki kelahiran Tebing Tinggi itu telah menghadap Sang Khalik pada 12 Maret 2012 setelah mendapat perawatan di Rumah sakit Pusat Pertamina Jakarta. Meninggalnya pensiunan Angkatan Laut ini lantaran kanker pankreas dengan stadium empat B dan telah menjalar ke jaringan di sekitarnya seperti ginjal.

Sam D’lloyd

Salah satu band legendaris Indonesia, D’lloyd, harus kehilangan personilnya selama-lamanya. Adalah Saymsuar Hasyim atau biasa disapa Sam D’lloyd menghembuskan nafas pada 9 Mei 2012. Kanker paru-paru dan jantung stadium 4 menjadi sebab meninggalnya laki-laki berusia 63 tahun tersebut. Selama masa hidup, Sam jarang sekali mengeluhkan sakit yang dideritanya.